Berita

Radio Kayong Utara telah memiliki Izin Penyiaran Tetap

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Radio Kayong Utara telah memiliki Izin Penyiaran Tetap, berdasarkan Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia nomor 2010 Tahun 2016 tentang Izin Penyelenggaraan Penyiaran Lembaga Penyiaran Publik Lokal Jasa Penyiaran Radio bahwa Radio Kayong Utara telah memperoleh Izin Prinsip penyelenggaraan Penyiaran Tahun 2015, dan berdasarkan Berita Acara Hasil Rapat Pleno EUCS tanggal 1 September 2016 telah memenuhi persyaratan untuk diberikan Izin Penyelenggaraan Penyiaran sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. Izin Penyelenggaraan Penyiaran Lembaga Penyiaran Publik Lokal Jasa Penyiaran Radio diberikan untuk jangka waktu 5 (lima) tahun dan dapat diperpanjang. selanjutnya pemegang izin diberikan hak untuk: 1. Menyelenggarakan jasa penyiaran radio dengan sistem modulasi FM. 2. Menyelenggarakan siaran iklan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. 3. Melakukan relai siaran lembaga penyiaran lain baik dari lembaga penyiaran dalam negeri maupun luar negeri berupa relai siaran untuk acara tetap atau yang tidak tetap sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 4. Melakukan relai siaran lembaga siaran lain secara tidak atas mata acara tertentu yang bersifat nasional, internasional, dan atau mata acara tertentu sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku. 5. Melakukan kerjasama untuk melakukan siaran bersama sepanjang siaran itu tidak mengarah pada monopoli informasi dan monopoli pembentukan opini. 6. Menyelenggarakan jasa tambahan penyiaran setelah memperoleh izin menteri.

disamping itu pemegang izin juga mempunyai kewajiban yaitu: 1. Menyelenggarakan siaran yang mengandung informasi pendidikan, hiburan dan menfaat untuk membentuk intelektual, watak, moral, kemajuan, kekuatan bangsa, menjaga persatuan dan kesatuan, serta mengamalkan nilai-nilai agama dan budaya indonesia. 2. Klasifikasi acara siaran yang mencakup semua khalayak. 3. Menggunakan bahasa siaran yang baik dan benar sebagai bahasa pengantar utama dalam penyelenggaraan program siaran.

menjaga program secara berkesinambungan, menjalin kerjasama  dengan berbagai pihak agar Radio Kayong Utara diterima oleh semua lapisan masyarakat.

Hubungi Kami

 

 

©2017 Pemerintah Kabupaten Kayong Utara. All Rights Reserved.

Search