Kapolres Kayong UtaraKunjungi Taman Bacaan Di Pulau Maya

Kapolres Kayong Utara AKBP Arif Kurniawan beserta rombongan dari Polresta Kayong Utara melakukan kunjungan ke taman bacaan Kemala, yang berada di Desa Satai Lestari, kecamatan Pulau Maya, Kabupaten Kayong Utara, Senin  (25 /9).

Satu kotak buku bacaan diserahkan kepada pengelola taman bacaan Kemala sebagai penambah koleksi buku bacaan di taman bacaan tersebut. Dalam sehari pengunjung ke taman bacaan tersebut bisa mencapai 40 orang, baik itu dari anak-anak,remaja bahkan orang tua.

Rombongan Polresta Kayong Utara bersama Kapolres AKBP Arif Kurniawan melakukan kunjungan kerja dan peninjauan ke taman bacaan Kemala di kecamatan Pulau Maya.

Kapolres sengaja membawa 1 boxs buku bacaan untuk disumbangkan ke taman bacaan Kemala, mengingat membaca adalah salah satu sumber ilmu pengetahuan yang berhak dimiliki oleh setiap orang, baik itu di daerah perkotaan maupun di pedalaman atau daerah terpencil.

Kapolres AKBP Arif Kurniawan mengatakan,  taman baca ini adalah suatu hal yang positif, yang mana taman bacaan ini dibangun pada masa Kapolda terdahulu.

“Saya juga sudah ke-3 kalinya berkunjung ke taman bacaan ini, dan memang sangat membutuhkan sentuhan tangan kita, termasuk kita datang musti membawa buku-buku, kemarin kita juga sudah memperbaiki bangunan yang sudah sangat kumuh, mulai dari pembuatan pagar, pengecatan pagar, memperbaiki bangunan,” katanya.

Kedepan kalau memang harus ada yang diperbaiki lagi,akan kita perbaiki juga, namun kita harus sesuaikan dengan potensi yang ada.

Melihat minat baca yang sangat tinggi oleh anak-anak di pulau Maya, AKBP Arif Kurniawan berjanji akan terus memberikan apresiasi dan dukungan yang kuat, terkait taman bacaan tersebut.

Kalpolres juga menggugah masyarakat umum dan berbagai komunitas, agar berdonasi dengan cara menyumbangkan buku buku tak terpakai , agar buku tersebut dapat selalu bermanfaat.( MC Kab kayongutara / Julrizal / Norita/toeb)