Tim Penilai Lomba P2WKSS Tahun 2017

Penilaian dan evaluasi lomba P2WKSS Tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2017, di Desa Harapan Mulia Sukadana Kabupaten Kayong Utara disambut dengan adat Budaya Melayu Yaitu Taat  dan Silat, Selasa, (12 / 9).

Tim Penilai Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi Kalimantan Barat tiba di lokasi Kantor Desa Harapan Mulia Sukadana sekitar jam Sembilan pagi Sedangkan Masyarakat dan undangan sudah memenuhi Kursi  yang disiapkan oleh Panitia .

Acara Serimonial diawali dengan tarian kepah dari murid SMPN 3 Sukadana yang kemudian dilanjutkan sambutan dari Kepala Desa Harapan Mulia Muhammad Tharmidzi. Tharmidzi mengucapkan selamat selamat datang kepada rombongan penilai P2WKss di desa harapan mulia.

Beliau memaparkan seputar Persiapan Kegiatan Lomba Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera, pihaknya merasa gembira sehingga dapat terselenggara dengan dukungan dari Semua pihak Khususnya Warga masyarakat yang cukup antusias.

Tharmidzi bersyukur dengan diadaanya kegiatan Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera karena mendapat prioritas Pembinaan dari leading sektor terkait.

Selanjutnya, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Harapan Mulia Ibu Dati Mulia Wati  Memaparkan berbagai Produk unggulan kreasi warga yang di andalkan untuk menambah berbagai pengetahuan dan ketrampilan.

Produk produk rumah tangga tersebut antara lain Pembuatan Aneka Kue, Pembuatan Jamu sehat Bersalin, Pembukaan Kopi Jahe,Berbagai Anyaman kerajinan tangan, Produksi Tahu, Tempe, Budi daya Tanaman Obat Keluarga, Budi Daya Bibit Holtikultura, Budi daya Ikan kolam air tawar, Jahit menjahit. Semua itu terhimpun dalam Kelompok Dasa Wisma.

Dalam sambutan Bupati Kayong Utara yang di bacakan oleh Kabag Umum Setda KKU menyatakan bahwa maksud Program Terpadu Peningkatan Peranan wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera adalah untuk memberantas buta huruf, meningkatkan kecerdasan masyarakat, meningkatkan peranan wanita, peningkatan kesadaran hukum, membuka akses informasi yang baik, meningkatkan derajat kesehatan dan Menjadikan desa sebagai panutan terhadap desa lain.

Dalam sambutan Ketua Tim Penilai Dari Provinsi Kalimantan Barat  Dini Ardianto menyampaikan bahwa program ini bukan semata mata lomba saja tetapi juga evaluasi terhadap lomba lomba Sebelumnya dan pembinaan secara intensif oleh Organisasi perangkat daerah yang terkait, sehingga tujuan pembangunan dapat tercapai.

Dalam rangkaian Penilaian yang dilakukan dilapangan,di Kabupaten Kayong Utara  ini merasa terharu atas Sambutannya oleh Kelompok Budaya Melayu Taar dan Pencak Silat  sebagai tanda persahabatan dan persaudaraan. Dini Ardianto menegaskan bahwa Seyogyanya untuk Pembinaan di desa di lakukan satu tahun sebelumnya.Selanjutnya Tim Penilai akan melakukan Penilaian terhadap semua Sektor yang telah laksanakan.Sukses P2WKSS. (Mckayongutara / Lahwan / NB/Eyv)