Samsat Kabupaten Kayong Utara Lakukan Pembayaran Pajak di Tempat

Samsat Kayong Utara bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dan kepolisian Kayong Utara melakukan kegiatan rutin razia gabungan serta meningkatkan target UPPD (unit pelayanan pendapatan daerah) di jalan bhayangkara, Sukadana, Senin (11/9).

Banyak kendaraan yang terjaring dalam operasi tersebut di antaranya kendaraan roda empat dan roda dua. Baik itu kendaraan dinas maupun kendaran pribadi yang tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan dan belum membayar pajak kendaraan.

Sehingga Samsat Kabupaten Kayong Utara (KKU) langsung melakukan pembayaran pajak di tempat. Hal ini juga menjadi perhatian pihak Samsat Kabupaten Kayong Utara untuk menertibkannya,  baik itu kelengkapan surat-surat kendaraan,  maupun terkait pajak kendaraan.

Menurut Kasi Penagihan UPPD Samsat KKU Fransiskus Wawas, s.sos,  kegiatan tersebut sangat efektif untuk meningkatkan penerimaan pajak PKB (pajak kendaraan bermotor) serta sasaran kegiatan tersebut bukan hanya bagi kendaraan roda dua dan empat, tetapi juga akan menertibkan PKB alat berat.

Sehubungan dengan hal tersebut, Samsat KKU juga telah mengadakan pelayanan keliling, bagi masyarakat yang ingin melakukan perpanjangan STNK (surat tanda nomor kendaraan). ( MC Kab kayong utara / ijal / NB/toeb)