DPRD KKU Gelar Rapat Paripurna

Senin , 25 September 2017 , jam 14.00s/d jam 16 .00. bertempat di Gedung DPRD KKU jalan Manunggal Sukadana , telah dilaksanakan rapat Paripurna Pendapat akhir Fraksi -Fraksi sekaligus persetujuan bersama antara DPRD KKU dengan Bupati Kayong Utara terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2017.

Dalam Rapat Paripurna DPRD KKU tersebut di Pimpin oleh Ketua DPR Kabupaten Kayong Utara Muhammad Sukardi,SE.MM , yang di hadiri oleh . Wakil Ketua , Alias , Dan Tajudin . Sedangkan dari Unsur Eksekutif di Hadiri Oleh Wakil Bupati Kayong Utara (Idrus ) Asisten Administrasi Umum dan Aparatur, Sekretaris DPRD, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Kayong Utara , Kapolres Forum Komunikasi Pemerintah Daerah dan Media .Sedangkan Anggota DPRD KKU yang Hadir sebanyak 17 Orang , sehingga telah memenuhi korum Rapat,

Dalam Rapat tersebut Muhammad Sukardi menyatakan bahwa Rapat terbuka untuk umum, selanjutnya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Kayong Utara memberikan kesempatan kepada Fraksi-Fraksi untuk memberikan pendapat dan tanggapan serta persetujuan Akhir terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Kayong Utara tentang Perubahan APBD tahun Anggaran 2017.
1, Fraksi Demokrat .Yang terdiri dari Empat orang anggota melalui juru bicaranya ( Sarnawi ) menyampaikan beberapa saran tentang kualitas management Pengelolaan Keuangan Daerah agar di tingkatkan , memaksimalkan Penyerapan Anggaran dengan prioritas kepada kesejahteraan masyarakat.
2. Fraksi Kebangkitan Bangsa , terdiri dari tiga orang , sebagai juru bicaranya adalah (Haripin ).
3. Fraksi Nasdem ,terdiri dari Tiga orang , melalui juru bicaranya (Asnawi ) .
Memberikan semangat untuk mengajak turun langsung ke lapangan kepada Dinas Terkait khususnya yang menangani Infrastruktur jalan untuk turun langsung ke Lapangan .
Guna menjaga kualitas pekerjaan.
4.Fraksi Persatuan Pembangunan, terdiri dari tiga orang melalui juru Bicaranya (H.Efendi Ahmad, M.Pd) , menyampaikan untuk memaksimalkan pendapatan Daerah.
5. Fraksi Merah Putih terdiri dari 8(delapan orang dengan. Juru bicaranya (Amru.)
6. Fraksi Perjuangan Keadilan. Rakyat terdiri dari 4 (empat) orang dengan juru Bicaranya ( Burhan ).

Pada kesimpulan nya bahwa dari Enam Fraksi tersebut menyatakan menerima, dan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Kayong Utara tersebut untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Kayong Utara, sehingga semua anggota DPRD menyetujui , setelah di tanyakan oleh Ketua DPR Kabupaten Kayong Utara.

Kontributor MC KKU Lahwan.