Wabup : Jadikan Kayong Utara Kota Adipura Yang Bersih, Hijau dan Sehat

Kayong Utara – Wakil Bupati Kayong Utara Idrus berharap masyarakat Kayong Utara untuk ikut aktif berpatisipasi menjaga lingkungan untuk keberlangsungan hidup yang berkualitas serta menjadikan Kayong Utara Kota Adipura yang bersih, hijau dan sehat.

Wakil Bupati Idrus menyampaikan harapannya itu dalam sambutannya pada kegiatan sosialisasi Program Adipura di Gedung Balai Praja, di Sukadana, Selasa ( 5/9 ).

Kegiatan sosialisasi ini menampilkan narasumber dari Pusat Pengendalian dan Pembangunan Ekoregion (P3E) Kalimantan Edi Sulistio, dan Rina Widiastuti serta dari Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Propinsi Kalimantan Barat Ir Darlina Mardan.

Idrus juga berharap, dengan diadakanya kegiatan sosialisasi program Adipura ini mendorong komitmen pemerintah kabupaten mengatasi masalah menyeluruh menuju Kota Kayong Utara yang bersih, teduh dan berkelanjutan sesuai dengan tujuan program Adipura itu sendiri.

“Dengan adanya program Adipura diharapakkan dapat menjaga lingkungan secara ekologi, sosial dan ekonomi sesuai dengan visi RPJMD Kabupaten Kayong Utara tahun 2013 – 2018, yaitu melaksanakan pembangunan berkelanjutan yang menjamin kelestarian lingkungan dan keadilan sosial,” tegas Idrus.

Idrus mengatakan, dengan diadakannya program ini diharapkan pula dapat mendorong penyelesaian isu strategis di bidang lingkungan hidup seperti pengelolaan sampah, pengendalian pencemaran air, pencemaran udara, dampak perubahan iklim, dan kerusakan lingkungan akibat pertambangan, dan kebakaran hutan.(MC Kab. Kayong Utara/NB)