Semarak Gowes Pesona Nusantara Etape Karimata Ayo Bersepeda

Sukadana РBupati Kayong Utara Hildi Hamid beserta Deputi III Pembudayaan Kemenpora, Drs Raden Isnanta melepas peserta Gowes  Pesona Nusantara di Pantai Pulau Datok, Sukadana ( 27 /8 )

Kegiatan ini merupakan salah satu program dari Kemenpora yaitu Program Ayo Olahraga, dengan tujuan untuk membudayakan olahraga agar masyarakat hidup sehat dan bugar.Rangkaian kegiatan dari Gowes Pesona Nusantara etape karimata adalah pengambilan air dan tanah.Pengambilan air dilakukan di lokasi Air Pauh yang merupakan sumber penghidupan bagi masyarakat kayong utara, sedangkan tanah diambil di depan rumah raja di Kampung Laut Sukadana.

Air dan tanah ini kemudian diserahkan kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk disatukan dengan air dan tanah dari daerah lain di Indonesia dan akan diletakkan pada lokasi pembangunan Monumen kebangsaan. Kemudian dilanjutkan dengan senam Gowes yang diikuti oleh semua peserta.kemudian persembahan tarian nelayan dari sanggar lokal duta Kayong.

Dalam sambutannya Bupati kayong utara Hildi Hamid mengungkapkan, berterima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga yang telah memilih Kayong utara menjadi salah satu tempat pelaksanaan Gowes Pesona Nusantara.

Dengan adanya kegiatan ini tentunya merupakan Berkah bagi masyarakat Kabupaten Kayong utara, karena saat ini kami sedang gencar-gencarnya mempromosikan daerah kami sebagai daerah tujuan wisata.

“Adanya kegiatan ini, selain berolahraga kita juga dapat menikmati keindahan alam negeri bertuah kayong utara.Semoga dengan terlaksanya kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat kayong utara untuk gemar melakukan olahraga khususnya bersepeda,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia berharap ke depannya Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga ( Disparpora) dapat mengagendakan kegiatan seperti ini lagi,setidaknya dalam satu tahun ada tiga kegiatan.Apakah itu lanjutan dari kegiatan Gowes pada tahun ini,gerak jalan sehat atau maraton setingkat provinsi.

Dengan banyaknya antusias masyarakat mengikuti kegiatan ini,diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kayong utara.(Mckab,kayongutara)