Ayo sukseskan Pemilihan Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah 2018

Kayong Utara, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kayong Utara pada hari melaksanakan acara sosialisasi, tahapan, program dan jadwal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur  Kalimantan Barat serta pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Kayong Utara di Hotel Mahkota Kayong, sukadana, Rabu,( 26 / 7 ).

Dalam sambutan Bupati Kayong Utara yang diwakilkan oleh Wakil Bupati Idrus mengapresiasi positif atas terselenggaranya kegiatan ini.Kegiatan ini merupakan bentuk dan langkah nyata KPU untuk dapat menyelenggarakan tahapan, program dan jadwal pemilihan kepala daerah secara efektif, efisien dan berkualitas.

Berdasarkan undang – undang nomor 15 tahun 2011 tentang penyelenggaraan pemilu, tertuang fungsi pemilihan umum atau disingkat pemilu. Fungsi dari pemilu itu adalah sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat yang diselenggarakan secara umum, bebas, rahasia,jujur dan adil sesuai dengan Undang – Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945.

Berdasarkan hal tersebut dalam sambutannya Bupati Kayong Utara menegaskan bahwa  dalam penyelenggaraan pemilu harus berpedoman pada asas kemandirian, kejujuran, keadilan, kepastian hukum, tertib, mengutamakan kepentingan umum, keterbukaan, proporsional, profesional, akuntabilitas, efisien, efektif dan aksesibiliti.

Harapan kepada KPU ( Komisi Pemilihan Umum ) Kabupaten Kayong utara  agar dapat menyebar luaskan informasi seluas – luasnya kepada semua pihak. Agar mampu berkerja secara profesional dan mampu mengatasi permasalah yang timbul.Mampu mengatasi kemungkinan adanya bujuk dan rayu bahkan percobaan penyuapan agar KPU dapat diarahkan untuk memperlancar dan mempermudah bagi pihak – pihak tertentu sehingga dapat memperburuk citra KPU itu sendiri.

Semoga dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah serentang tahun 2018 kai ini dapat terwujud dan terlaksana dengan berkualitas.Diharapkan dapat menghasilkan Pemimpin Kabupaten Kayong Utara yang baik dan amanah bagi pembangunan dan peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat masyarakt Kayong Utara.