Kirim Petinju Terbaik

SUKADANA–Daud Cino Yordan merasa optimis ke tiga petinju yang tergabung dalam Daud Yordan Boxing Club (24/7) dapat memenangkan KO pada pertandingan yang digelar di Balai Sarbini Jakarta Sabtu (29/10) besok.  Ke tiga petinju tersebut diantaranya, Antony KH Holt, Sunardi Gamboa dan Hisar Pacman Mawan yang siap menumbangkan lawanya.
Daud menaruh harapan kepada tiga petinju asuhanya menargetkan dapat menang KO saat bertanding nanti di Jakarta. “Target mereka menang KO. Kalau untuk  Sunardi  dan Hisar punya target di bawah ronde 6 . Dan untuk Antony di bawah ronde 4. Itu target kami,” terang Daud Cino Yordan, di Sukadana.
Target yang dicanangkan cukup beralasan  karena petinjunya sudah cukup matang. Dengan harapan dapat tampil secara maksimal pada ajang kejuaraan Tinju Pro di Jakarta dan membawa kemenangan untuk Kabupaten Kayong Utara,  Provinsi Kalimantan Barat. “Persiapan sebelum bertanding kurang lebih selama dua bulan. Mereka disiplin dalam berlatih. Dan kita gembleng secara maksimal, pagi dan sore hari. Selain itu kita juga sering mengadakan sparing patner menjadi program kita. Selain itu kita juga telah siapkan strategi khusus untuk memenangkan pertandingan ini,”sambung Daud, Kamis (27/10) di Sukadana.

Dirinya berharap untuk regenerasi olahraga tinju dapat terus tumbuh dan berkembang di Indonesia. Untuk itu dirinya saat ini beserta para sahabatnya akan terus berusaha secara maksimal menumbuhkan bibit-bibit atlet olahraga tinju tersebut. “Saya beserta sahabat- sahabat saya terus berusaha menciptakan atlet berprestasi bagi Kayong Utara, Kalimantan Barat dan Indonesia selagi kondisi saya masih aktif sebagai atlet,”ucapnya.

Selanjutnya untuk petinju-petinju tergabung dalam Daud Boxing Club kedepannya dapat terus berpartisipasi. Untuk itu, dirinya mohon doa dan dukungannya kepada seluruh lapisan masyarakat. “Dukungan yang saya harapkan tentunya dari masyarakat Kayong Utara dan Indonesia, agar dapat terus mengukir prestasi,”imbuhnya.
Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Kayong Utara Mas Yuliandi mengaku para petinju Daud Boxing Club memang sudah sering mengikuti kejuaraan baik tingkat daerah maupun nasional. “Untuk para petinju Daud Boxing Club menang sering mengikuti kejuaraan-kejuaran baik tingkat daerah maupun nasional. Dan kali ini pada 29 Oktober nanti di Jakarta mengikuti kejuaraan piala Presiden,”terangnya. (dan)

sumber : http://www.pontianakpost.co.id/kirim-petinju-terbaik